Riniandhika’s Blog

March 18, 2009

pendidikan pemilu

Filed under: learn baby learn.. — Tags: , , , — riniandhika @ 6:08 am

Yuhaa,, bentar lagi pesta rakyat akan segera dinikmati oleh sebagian orang,,kenapa sebagian saja? karna memang tidak semua rakyat indonesia merayakannya, tentu saja ada yang memilih untuk tidak memilih walaupun itu juga sama saja dengan memilih.primary-election Saya pribadi memilih untuk memilih dalam pemilu tahun ini, walopun saya baru terdaftar dua kali ikut serta dalam pencoblosan ini (baca:pencontrengan) -hahaha ketauan lah umur gw- dan tahun ini berbeda dengan putaran pemilu sebelumnya. Jujur, tahun 2004 saya tidak begitu peduli dengan pemilu dan siapa siapa yang terpilih duduk di DPR ato presiden.  sebodo teuing aja gitu.. (more…)

February 26, 2009

wong ndeso ngomongin GCG ahh

Filed under: about GCG — riniandhika @ 9:58 am

Sugeng sonten,, sambil minum kopi dan makan singkong goreng yang masih panas (maklum, wong ndeso) , kayanya enak juga kalo kita bahas topik ini.. J

Good corporate Governance (GCG) memang semakin familiar kita dengar sejak terjadi krisis ekonomi di Indonesia sebelas tahun  yang lalu, karena disinyalir bahwa tata kelola perusahaan yang buruklah yang menyebabkan krisis ekonomi, terutama di Asia Tenggara terjadi. bad-corporation

Memasuki millennium ketiga, di Amerika terjadi skandal yang mengguncang wallstreet, yaitu ambruknya perusahaan komunikasi raksasa WOrldcom dan perusahaan energi Enron. Bukan hanya harga saham  yang turun drastis namun juga pemberhentian lebih dari 21000 karyawan dan ambruknya IHSG.

Lagi lagi tentang tata kelola perusahaan yang buruk, entah itu karena tidak transparan, tidak bertanggungjawab, para pimpinannya tidak memiliki integritas yang tinggi sehingga dengan posisi yang ia miliki dimanfaatkan untuk melakukan korupsi atau bersekongkol dengan lembaga akuntan public (more…)

February 25, 2009

masakan enak tante Lolly*

Filed under: tentang hiv/aids — riniandhika @ 11:37 am

Memasuki rumahnya, tidak menunjukkan kekurangan sama sekali. memang, kalo diliat dari lokasi, rumahnya berada tepat beberapa meter dipinggir sungai Ciliwung dan memang disitulah biasanya banjir melanda.

Televisi 40 inchi, kulkas dua pintu, sofa empuk lengkap berada diruang tamunya, rumah itu begitu sejuk, apalagi kalau berada di lantai dua dengan pemandangan pohon-pohon yang meniupkan kesejukan ditengah panasnya Jakarta di musim panas.

yummyy1Harum masakan istri bang Sule menggugah seleraku,, aku tak kuasa menyembunyikan ke-mupeng-an-ku,  langsung saja aku menuju ke dapur dan mencari piring dan nasi  “Tante… enak tuh kayanya hehehe” godaku ke tante Lolly, istri bang Sule yang sudah kuanggap sebagai tanteku sendiri. Seorang wanita keturunan  Ambon yang lahir di Jakarta dan tinggal di kampung yang banyak orang Ambonnya juga. Kalau dilihat dari keseharianya, tante Lolly adalah ibu yang baik, kadang galak memang jika anak2nya yang masih kecil bemain di dekat sungai Ciliwung, ia juga tetangga yang baik dan murah hati, sering kali ia membagi-bagikan amplop ke tetangga-tetangga ketika Lebaran walaupun dirinya tidak merayakannya, atau perjamuan makan dirumahnya untuk  tetangga atau kerabatnya ketika Natal tiba. (more…)

busway February 23rd

Filed under: aku mau ceritaa — riniandhika @ 9:29 am

Pagi itu, seperti biasa aku naik busway menuju kantorku di kuningan. tumben-tumbennya aku dapat tempat duduk di pagi hari yang penuh sesak itu.. Seramai antrian sembako gratis, bejubel orang yang buru-buru menuju kekantornya, untung diriku sudah mahir dalam mencari celah diantara tubuh-tubuh penumpang lain.. jadi pagi itu aku bisa meneruskan rasa kantukku di busway..

Antara sadar dan tidak,  beberapa menit berlalu,  sampailah kami sebusway di halte Mampang, disela-sela setengah mimpiku,  samar-samar kudengar suara bocah laki-laki, lalu bocah kecil itu berdiri tepat didepanku, otomotasi secara naluri sayapun terbangun dan berdiri mempersilahkan bocah tadi untuk duduk. Aku pikir, bocah itu bersama  seorang ibu yang berdiri di depanku, ternyata dia bersama seorang pria usia 40tahunan yang dipanggil “ayah’ olehnya,,setelah itu akupun berusaha mengumpulkan nyawa untuk  berdiri sampai tepat di depan halte kuningan madya. (more…)

February 24, 2009

tentang mimpi

Filed under: inspiring — Tags: , , , , — riniandhika @ 5:54 am

Hari ini saya menyadari beberapa hal, bahwa kadang-kadang manusia berusaha sekuat tenaga untuk memenuhi harapan orang lain diluar diri kita.. entah itu harapan orang tua, teman, pacar, suami, istri, lingkungan atau bahkan karena terkadang ada suara misterius yang membisikkan kita sesuatu hal yang kira-kira begini ”tuh liat tuh si anu udaoverheard punya ini,, kamu blm” atau ” tu si fulan punya penghasilan tinggi lho.. ” atau mungkin gini ” tuh liat si panjul.. dia disenangi temen2nya karena dia sering bawa makanan ke kantor” misalnya,, itu hanya misalnya lho ya.. masih banyak lagi contoh bisikan bisikan yang kadang melemahkan kita dan mendorong kita untuk tidak menyukai apa yang kita punya sekarang.. (more…)

February 19, 2009

this is the first day of my life

Filed under: Uncategorized — Tags: , , , — riniandhika @ 11:42 am
Stawberry enak

Stawberry enak

Inget gak siy, ketika kita masuk play group ato TK utk pertama kalinya? takut, malu, gak kenal siapa2,pengen dirumah aja nonton kartun dan banyak bgt perasaan gak karuan yg campur aduk,, yeah,, itu hanya terjadi pas hari pertama.. hari berganti hari, pas kta lulus TK rasanya sedih banget krn bakalan ninggalin temen, guru, ayunan favorit, prosotan favorit dan nyanyian2 ceria lainnya (more…)

Hello world!

Filed under: Uncategorized — riniandhika @ 11:15 am

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!

Create a free website or blog at WordPress.com.